Search

Rabu, 13 Februari 2013

Amalan Nabi Khidir untuk kecerdasan

Barang siapa yang selalu lupa karena faktor usia tua atau memang punya sifat pelupa, maka untuk menghilangkan sifat pelupa menjadi seorang yang kuat ingatannya (cerdas) hendaklah selalui membaca amalan Nabi Hidir brikut ini:

"Allahhumma Sholli 'alaa sayyidinaa muhammadin wa alihi kamaa laanihaayatin likamaalihi wa'ada kamaaluhu"


Diriwayatkan oleh syeh salam bin ahmad bahwa amalan tersebut amalan Saidina Hidir Alaihi salam, dan atas amalan ini telah diceritakan oleh syeh 'Ali yaitu seorang ulama buta kedua matanya.

Katanya: "Aku punya seorang kawan sesama menuntut ilmu, kawanku itu sehat matanya tetapi aku buta. Padahal ilmu yang dipelajari itu  membutuhkan mata yang sehat karena berhubung dengan ilmu menggaris dan hisab, alangkah sulitnya dan  sedihnya aku mempelajari ilmu itu."

Kemudian suatu hari datang seorang yang ulama berkata kepadaku, adalah Hati yang terang dan otak yang selalu ingat itu lebih baik dari pada mata yang sehat tetapi hatinya kelam dan pelupa. Kemudian iapun mengajarkan amalan itu.

Semenjak hari itu, apa saja yang aku dengar terus aku ingat dan tidak lupa lagi sehingga dimana-mana dimajelis ulama-ulama aku dapat seperti ulama-ulama itu untuk menyampaikan berbagai masalah juga hafidh berbagai kitab-kitab.

12 komentar:

  1. Qobiltu ilmu amalan nabi khidir a.s. utk kecerdasan serta ijazahnya juga mohon ijin mengamalkannya.

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum mas admin mata batin, mohon ditambah tatacara mengamalkannya. Wassalam

    BalasHapus
  3. mohon izin mengamalkan amalan diatas semoga allah melindunginya.

    BalasHapus

  4. Assalamu'alaikum mohon ijin unt mengamalkan amalan Nabi Haidir agar cepat pintar

    BalasHapus
  5. Qobiltu..mohon ijin mwngamalkannya

    BalasHapus
  6. Qobilltu mohon izin untuk mengamalkannya semoga berkah dunia dan akhirrat amien

    BalasHapus
  7. QOBILTU Mohon Ijin Untuk Mengamalkannya

    BalasHapus
  8. Qobiltu, izin untuk mengamalkan dan semoga bisa jadi berkah untuk saya

    BalasHapus
  9. Qobiltu, izin untuk mengamalkan dan semoga bisa jadi berkah untuk saya

    BalasHapus
  10. assalamu'alaikum
    ijin copas dan mengamalkan ..

    BalasHapus